Pages

Friday, September 25, 2015

Bersiaplah Menjadi Wirausahawan Sukses

Sumber gambar: www.fairshare.cc
Memilih profesi yang tepat merupakan kunci dari kesuksesan. Pada umumnya, terutama para sarjana, memilih bekerja ditempat yang mengandalkan gaji bulanan. Sebagian dari mereka bahkan rela menjadi guru honorer yang penghasilannya hanya sedikit dengan mengharapkan pada suatu saat nanti akan mendapatkan sertifikasi atau diangkat menjadi PNS.

Hal tersebut sah-sah saja jika anda memiliki passion untuk menjadi guru dan menikmati profesi tersebut tanpa harus memikirkan soal honor. Akan tetapi jika anda mengajar tetapi selalu resah karena pengasilan yang sedikit, maka lebih baik anda banting setir, rubah pola pemikiran anda untuk menanti gaji dari pemerintah dan cobalah untuk merintis karir sebagai wirausahawan.
Menurut Chairul Tanjung ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh calon wirausahawan sukses, antara lain:
Pantang menyerah
Sudah menjadi rahasia umum apabila orang yang bergelut dalam bidang bisnis pasti akan menghadapi kegagalan, akan tetapi seorang calon pengusaha tidak boleh cengeng dan mudah menyerah.
Mendahulukan kerja keras dari pada modal usaha
Potensi kekayaan alam Indonesia sangat melimpah ruah. Karenanya, sebagai pengusaha harus bekerja keras untuk menggali potensi alam tersebut. Adapun potensi alam Indonesia tak akan bisa dimanfaatkan jika tanpa kerja keras. Jika kerja keras kita sudah terbukni maka modal pun akan mengikuti.
Kerja Cerdas
Kerja keras dengan membuang energi tak akan ada hasilnya jika tidak diiringi dengan kerja cerdas. Sebab, ketika kia memutuskan untuk menjadi seorang entrepreneur, maka dituntut harus bisa membuat perencanaan yang baik, mengambil keputusan dengan tepat, dan mengatasi semua kendala usaha dengan cerdas.
Kerja Ikhlas
Kerja ikhlas adalah kunci dari ketabahan dan penyemangat agar kita tidak pantang menyerah. Setelah bekerja keras dan disertai dengan kecerdasan aplikasi maka serahkan semuanya kepada Tuhan. Ketika mendapatkan hasil yang walau sedikit syukuri dan nikmati, jangan pernah berburuk sangka terhadap kuasa-Nya, karena jika ini kita lakukan bukan tidak mungkin Tuhan pasti akan menambah nikmat-Nya kepada kita.

No comments:

Post a Comment