Pages

Friday, September 25, 2015

Manfaat Family Gathering dalam Kehidupan Kerja dan Keluarga

Sumber gambar: thistimeimeanit.com
Setiap orang yang telah berkeluarga tidak bisa melepaskan diri dari identitas pribadinya tersebut. Keluarga yang harmonis merupakan sebuah prestasi tersendiri dalam hidup seseorang. Orang yang telah berkeluarga akan menunjukan antusiasme ketika saling menceritakan keluarganya masing masing. Karena pentingnya keluarga bagi seseorang maka setiap perusahaan atau organisasi diharapkan mengadakan acara khusus yang dapat dihadiri oleh setiap karyawan dengan membawa keluarga mereka masing-masing. Salah satu acara yang dapat dilakukan adalah kegitan family gathering.
Kegiatan family gathering, merupakan suatu kegiatan yang dilakukan karyawan dan keluarga dalam suatu organisasi atau perusahaan, bahkan oleh komunitas-komunitas, ataupun kumpulan dalam suatu lingkungan perumahan, di mana setiap keluarga berkumpul bersama untuk sekedar makan bersama atau pergi ke luar kota.Ada banyak manfaat yang di dapatkan dalam kegiatan family gathering, antara lain:
Menjalin relasi dan menjaga hubungan baik
Kegiatan family gathering akan menunjukan keterbukaan seseorang terhadap kolega atau rekan kerjanya teutama berkaitan dengan kehidupan keluarganya, sehingga menambah rasa saling percaya sehingga terjalin hubungan baik antara sesama karyawan dalam perusahaan atau organisasi.
Mempererat hubungan pertemanan
Family gathering akan menumbuhkan sikap saling percaya antar sesama individu sehingga tidak hanya sekedar rekan kerja atau rekan bisnis yang terkesan kaku dan formal akan tetapi dapat mewujudkan  hubungan pertemanan dan kekerabatan antara keluarga karyawan yang satu dengan yang lainnya.
Mempererat kerja sama
Hubungan yang didasarkan saling percaya dan tidak terkesan kaku namun tetap menjunjung tinggi profesionalitas akan meningkatkan kerja sama dalam pekerjaan.
Menumbuhkan kebahagiaan
Pekerjaan yang selama ini membebani karyawan atau anggota suatu organisasi akan hilang dan segar kembali setelah melakukan kegitan-kegitan yang menyeangkan bersama keluarga. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi pekerjaan yang akan dilakukan kembali nantinya.

No comments:

Post a Comment