Pages

Thursday, September 24, 2015

Piknik Solusi Terbaik Menghabiskan Ahir Pekan dengan Keluarga

Sumber gambar: www.sarihusada.co.id

Kegiatan apakah yang anda lakukan bersama keluarga ketika ahir pekan? Piknik atau bertamasya merupakan salah satu alternatif yang bisa anda lakukan.
Bagi sang ayah setelah seminggu penuh anda bekerja baik di dalam ruangan atau pun di luar ruangan, anda mungkin akan merasakan junuh. Bagi sang ibu tidak ada salahnya berhenti sejenak dari aktivias tugas rumah tangga atau bisnis harian yang menguras tenaga.
Begitupun bagi sang anak, perlu rasanya untuk berhenti sejenak memikirkan tugas sekolah atau kuliah agar otak kembali fresh. Dikarenakan hal tersebut maka merencanakan kegiata untuk bertamasya bersama di ahir pekan mungkin perlu keluarga anda lakukan, dari pada hanya menghabiskan waktu di rumah dengan menonton televisi atau main game.
Piknik yang baik adalah lebih mengedepankan kualitas dari pada kuantitas. Karenanya ada beberapa hal perlu anda lakukan ketika piknik:
Pilih lokasi terdekat
Anda tidak perlu melakukan piknik di lokasi yang jauh dari rumah anda misalnya di tempat rekreasi terdekat, taman komplek perumahan atau jika halaman rumah anda luas anda bisa melakukannya di halaman tersebut.
Manfaatkan waktu dengan baik
Anda pun tidak perlu melakukan piknik dengan cara camping selama beberapa hari di alam terbuka. Hal ini karena piknik yang sering namun dijadwalkan dengan rutin lebih baik dari pada camping beberapa hari namun sangat jarang dilakukan.
Bawa makanan dari rumah
Begitupun dengan makanan yang dibawa ketika piknik sebaiknya anda membawa bekal dari rumah seperti sandwich dan lain sebagainya. Hal ini penting untuk dilakukan karena jika anda ke tempat rekreasi maka harga-haga makanan yang ditawarkan cukup mahal dan kualitas kehigienisannya pun sering kali diragukan.
Matikan ponsel dan gadget
Piknik merupakan family time karenanya waktu yang ada dan kegiatan yang dilakukan pun haruslah dinikmati dengan baik. Mematikan ponsel dan gadget merupakan langkah efektif agar anda tidak mengingat-inggat pekerjaan yang berpotensi menghancurkan waktu piknik anda. Adapun untuk mengabadikan momen piknik sebaiknya menggunakan kamera yang tidak terintegrasi dengan ponsel.

No comments:

Post a Comment