Pages

Saturday, August 22, 2015

Cara Membuat Ebok Gratis di Wikipedia Indonesia

Wikipedia adalah situs yang menyediakan berbagai macam artikel yang sangat berguna terutama bagi kalangan pelajar, mahasiswa atau pun guru. Wikipedia menyediakan berbagai macam klasifikasi tema dalam artikelnya seperti Filsafat, Sejarah dlsb.

Bagi anda yang menginginkan artikel-artikel yang ada di Wikipedia tersebut terkumpul menjadi satu buku / ebook maka alangkah baiknya mengikuti tips berikut ini:

1. Buka website Wikipedia , lihat di daftar menu dan klik menu Halaman Istimewa


2. Setelah masuk ke Halaman Istimewa, tarik scroll ke bawah dan temukan menu Peralatan Halaman, dan klik Buku

3. Maka anda akan memasuki halaman Pengelolaan Buku. Isi Judul Buku, Sub Judul (boleh dikosongkan), pilih ukuran kertas (Misalnya A4), dan pilih colums (misalnya 2).
4. Setelah itu cari artikel yang diinginkan, maka akan muncul menu Pembuatan Buku, lalu klik "Tambahkan halaman ini ke dalam buku anda". Maka anda sudah mengisikan satu artikel ke dalam buku anda, lakukan hal tersebut kepada artikel pilihan anda yang lain.

5. Setelah cukup menambahkan artikel maka klik "Lihat buku" dan anda akan kembali ke halaman "Pengelolaan Buku". Lihat ke bawa dan klik "Unduh versi PDF" untuk mendapatkan Ebook yang anda inginkan. Selamat Mencoba! 





No comments:

Post a Comment