Pages

Saturday, August 22, 2015

Sinopsis Film The Fantastic Four 2015


The Fantastic Four ( 2015 )



Director: Josh Trank
Writers: Simon K, S Grahame-Smith, Michael G, Jeremy S
Stars: Miles Teller, Michael B. Jordan, Kate Mara, Jamie Bell, Toby Kebbell, Tim Blake Nelson



Sinopsis Mengenai Film The Fantastic Four 2015



Fantastic Four (2004)
Film action Hollywood berjudul “The Fantastic Four” ini bercerita tentang tentang aksi para super hero Marvel. Berbeda dengan cerita F4 sebelumnya (2004, 2005 dan 2007)  yang mana penyebab mereka mendapatkan kekuatan adalah karena radiasi saat melakukan misi ke luar angkasa, pada film F4 2015 penyebab mereka mendapatkan kekuatan super adalah karena radiasi sebuah planet di dimensi yang lain saat akan melakukan riset untuk mendapatkan sumber daya baru agar tidak menguras sumber daya planet bumi. 
Perbedaan lain dari "The Fantastic Four" 2015 ini adalah Susan "Sue" Storm bukanlah saudara kandung Jonathan "Johnny" Storm, ia merupakan anak adopsi dari keluarga Storm. Hal ini memicu kontroversi dari para penggemar superhoer Marvel. Namun ada juga yang menanggapinya dengan positif bahwa F4 merupakan sebuah tim superhero yang bekerja sama layaknya keluarga, walaupun mereka tidak ada hubungan darah.
Fantastic Four (2005)
Fantastic Four (2007)
Dari segi alur cerita "The Fantastic Four" menurut saya lebih mendalam dan lebih kuat sains fiksinya. Namun hal tersbut bukan berarti tidak ada kelemahan, anatara lain: Bagaimana seorang Reed Richards mendapatkan keahlian yang luar biasa dalam membuat suat karya sains padalah ia bukanlah anak dari seorang yang jenius seperti yang digambarkan oleh filem ini. Hal ini tentu jauh tertinggal dengan film "The Amazing Spiderman" (2012) yang mana Peter Parker digambarkan sebgai karakter yang jenius karena ia adalah anak seorang Ilmuwan. Kejanggalan yang lain adalah ketika pertama kali munculnya Dr Doom di "dimensi lain" ia langsung mengenakan tudung mantel yang merupakan cirikhasnya, tetapi pertanyaannya adalah? dari mana ia mendapatkan tudung mantel tersebut sedangkan pada cerita tersebut ia terbakar oleh lahar panas dan di "dunia dimensi lain" tersbut didak ada yang menjual baju, karena semua adalah sumber energi yang lebih mirip neraka gunung berapi.
Terlepas dari kelemahan dan kontroversi tersebut, "The Fantastic Four" layak untuk menjadi tontonan bagi penggemar film sains fiksi dan film superhero. Selamat menonton!
Silahkan lihat thrilernya di sini!



No comments:

Post a Comment