Pages

Saturday, August 22, 2015

Sinopsis Film Kukejar Cinta ke Negeri Cina


Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini menceritakan kisah cinta antara Ridwan Imam Fadli (Adipati Dolken) mahasiswa abadi sebuah universitas di kota Semarang. Imam, demikian ia dipanggil. Walau namanya sangat Islami namun nyaris tidak melakukan kewajiban sebagai muslim. Kekasihnya Widya (Nina Zatulini) yang merupakan juniornya di unviersitas, sudah selesai kuliah dan kerja. Hubungan keduanya cenderung datar-dara saja nyaris tanpa ada planing masa depan apa pun. Orang tua Widya mengingatkan Imam untuk menjauhi Widya jika tidak mau merubah kelakukanya yang brandalan dan segera lulus kuliah serta mendapatkan pekerjaan yang layak.
Mendengar anjuran dari orang tuanya tersebut, Widya semakin mendesak Imam untuk merubah penambilan dan gaya hidupnya. Ahirnya jadilah Widya menjadi pacar yang banyak menuntut dan Imam tidak nyaman akan hal tersebut.
Kerumitan hubungan mereka semakin menjadi ketika Imam bertemu dengan Chen Jia Li (Eriska Rein), seorang turis dari Cina muslim yang berpenampilan dan memiliki kepribadian yang menyengankan. Imam pun jatuh cinta kepada Chen Jia Li.
Ketika Chen Jia Li pulang ke Cina, Imam nekat menyusul dan bermaksud untuk menghitbahnya. Namun harapan Imam hancur ketika Chen Jia Li ternyata sudah berkitbah dengan Ma Fu Hsien (Mithu Nisar), pemilik padepokan Wing Chun dan Pesantren di Beijing.Sesampai di Beijing Imam bertekad melamar Chen Jia Li. Namun, Imam kecewa mengetahui Chen Jia Li sedang khitbah dengan Ma Fu Hsien.
Widya walau kecewa terhadap kelakuan Imam yang ternyata telah mencintai gadis lain yang lebih shalehah dibanding dirinya, ahirnya juga nekat menyusul Imam ke Cina dengan terlebih dahulu merubah penampilannya yang seksi menjadi berhijab. Namun ternyata ketika sampai di Cina, Imam tetap tidak mau menerima Widya kembali dan tetap berusaha bersaing dengan Ma Fu Hsien untuk mendapatkan cinta Chen Jia Li. Maka terjadilah cinta segi empat di Cina antara Imam, Widya, Chen Jia Li dan Ma Fu Hsien.
Dalam perjalanan wisata yang mereka lakukan bersama Widya dan Imam belajar banyak tentang Islam yang sesungguhnya kepada sepasang kekasih asal Cina tersebut. Tentang keikhlasan dan memahami makna cinta yang sebenarnya. Mereka pun ahirnya menyadari bahwa apa yang mereka lakukan selama ini hanyalah menuruti hawa nafsu belaka, dan yang paling penting adalah ternyata mereka berdua masih saling mencintai. 
Lihat thriller berikut ini:

No comments:

Post a Comment