Pages

Sunday, August 23, 2015

Lapangan Sepak Bola di Atap Gedung Kota Gaza


Untuk pertama kalinya lapangan sepak bola dibangun di atas atap gedung Kota Gaza. Hal tesebut sangat membahagiakan bagi penduduk Gaza terutama generasi muda yang jenuh karena konflik yang tak kunjung berhenti.
Lapangan yang dibuka pada bulan juni 2015 ini disambut baik oleh para pemain sepak bola setempat. Mereka berharap bahwa kondisi keamanan di Palestina akan terus stabil sehingga warga palestina terutama di Kota Gaza bisa hidup dengan damai.
Kota Gaza adalah kota yang dapat dikatakan sebagai kota yang padat penduduk. Namu perang perang dan konflik yang terjadi dengan Israel membuat wilayah Palestina terutama di Kota Gaza memiliki beberapa ruang terbuka yang dapat digunakan untuk bermain olahraga.
Anak muda Gaza sedang bermain sepak bola di lapangan di atap sebuah gedung
Namun tidak mungkin membuat sebuah lapangan sepakbola yang representatif selama konfik antaran Paelestina dan Israel benar-benar telah berhenti. Hal ini lah yang menyebabkan para pejabat sepak bola Palestina memutuskan untuk bermain sepakbola di lokasi yang tidak biasa.
Kurangnya fasilitas olahraga terutama lapangan sepakbola membuat anak-anak Palestina terpakasa bermain sepakbola di manapun mereka dapatkan, sperti di halaman rumah warga, jalanan dan lokasi-lokasi lain yang terbuka dan terhindar dari puing-puing gedung yang hancur akibat perang.
Semoga keadaan ini terus bertambah baik dan semoga anak-anak Gaza dapat bermain dan belajar dengan bahagia.
(Sumber www.aljazeera.com, tgl 20 Aug 2015)


No comments:

Post a Comment